Category Archives: alam

indahnya Indonesiaku

Umi, Selamat Ulang tahun

Delapan belas januari adalah tanggal bersejarah bagiku. Tanggal dimana dilahirkannya seorang wanita tangguh dan super segalanya. Beliau adalah wanita yang telah mengandung dan melahirkan tiga orang putra dengan penuh semangat dan kasih sayang. Beliau adalah ibuku.

Umi, di usiamu yang tak lagi muda kini, kasih sayang yang engkau berikan kepada putra-putramu semakin besar. Bahkan seakan-akan tak ada beban yang membebani punggungmu. Engkau rela tak tidur semalaman untuk mendoakan putra-putramu, bahkan engkau mampu merasakan sakit yang diderita oleh putra-putramu meskipun mereka tak pernah bercerita. Engkau selalu memanjatkan doa-doa terbaik untuk putramu.

Kiranya tak akan pernah cukup sebanyak apapun harta yang putra-putramu berikan kepadamu untuk membalas kasih sayangmu meskipun hanya secuil. Kiranya tak akan cukup sepanjang apapun kata-kata yang teruntai untuk mengucapkan terimakasih atas jasa-jasa yang telah kau berikan.

Semoga engkau senantiasa didalam lindungan dan kasih sayang-NYA.

Ya ALLAH berkahilah  usianya, panjangkan usianya, berikanlah yang terbaik untuknya, ampunilah segala dosanya, sayangilah ia seperti ia menyayangi hamba dikala hamba masih kecil.

Terima kasih umi, putramu senantiasa menunggu doa-doamu.

Bandung, 18 januari 2011 jam 5.45 am (ananda: Muhammad Thoifur)

 

Advertisements

Di Atas Ada Warung

Dua kali sudah kaki ini mengelilingi kawah di tangkuban perahu, dan tetep aje ga ada kapoknya…. Gunung yang terkenal dengan legenda dayang sumbi dan anaknya ini memang cukup eksotis kalo dilihat… tak banyak yang mau mengelilingi kawah ini, kebanyakan para pengunjung hanya ke tempat wisatanya aja….
Oke mari ijinkan saya untuk bercerita tentang pengalaman saya keliling2 kawah… tapi yang saya ceritakan adalah pengalaman kedua, bukan yg pertama kalinya…(prasaan ini bukan gaya tulisku dah… kok berasa beda ya???)
Begini ceritanya…
Awal keberangkatan dimulai dari komplek GBA3 (Griya Bandung Asri bukan gempa bumi aman) jam 06.30, Read the rest of this entry

Nona Manis Siapa yang Punya

waduh…. gara2 ada odong-odong lewat depan kosan dan muter lagu “nona manis” kok aku jadi mikir ya??????? ni beneran lagu anak2 kah???????? anak kecil disuruh belajar nyari nona manis??? …. kacau………… coba lihat liriknya…

Nona manis siapa yang punya
nona manis siapa yang punya
nona manis siapa yang punya Read the rest of this entry

Indahnya Langit Kampus

salah satu kebiasaan yang paling sering aku lakukan adalah memandangi langit di sore, malem atau dipagi hari…. sesekali aku sering mengabadikannya pakai kamera hape, atau kamera apapun… nah ternyata langit-langit dikampusku sangat indah, apalagi kalo sore…

ga percaya???? coba liat hasil2 jepretanku deh kalo ga percaya…… kalo pengen gambarnya lebih jelas, di click aja biar terlihat semakin indah…

coba liat balutan warna biru yang udah mulai menjadi gelap dan disinari sedikit warna kuning itu…. Read the rest of this entry

MUI Imbau Tera Ulang Arah Kiblat 14-18 Juli

Sekedar sharing informasi, MUI(Majelis Ulama Indonesia) menghimbau masyarakat untuk melakukan tera ulang atau pencocokan kembali arah kiblat kita… informasi ini bersumber dari  detik.com, dan informasi ini HANYA berlaku pada tanggal 14-18 Juli 2010. Diluar tanggal itu, tulisan ini hanya berfungsi sebagai arsip saja. Berikut informasi Read the rest of this entry

naga di film avatar munculdi dunia nyata…..

Yang dah nonton film avatar, pasti tahu naga merah terbang yang dikendarai oleh tokoh utamanya..atau yang difilm itu disebut “toruk”, nah ternyata di indonesia makhluk itu bener2 ada lho……….. bahkan mungkin kita sering melihatnya…

Dulu Read the rest of this entry