Category Archives: Indonesia

Goresan pena seorang anak bangsa

Ketika!

Ketika….

Ketika kerjamu tidak dihargai,  maka saat itu kau sedang belajar tentang KETULUSAN…

Ketika usahamu dinilai tidak penting, maka saat itu kau sedang belajar tentang KEIKHLASAN…

Ketika hatimu terluka saaangat dalam, maka saat itu kau sedang belajar tentang MEMAAFKAN..

Ketika kau harus lelah dan kecewa, maka saat itu kau sedang belajar tentang KESUNGGUHAN..

Ketika kau merasa sepi dan sendiri , maka saat itu kau sedang belajar tentang KETANGGUHAN..

Ketika kau harus membayar biaya yang sebenarnya tidak perlu kau tanggung, maka saat itu kau sedang belajar tentang KEMURAHAN HATI…

Tetap semangat..

Tetap sabar..

Tetap tersenyum..

Terus Belajar..

terus bekerja

bekerja untuk indonesia

Karena kau sedang menimba ilmu di UNIVERSITAS KEHIDUPAN…

ALLAH menaruhmu ditempatmu yang sekarang, bukan karna kebetulan.

DIA punya maksud untuk hidupmu

ALLAHU AKBAR!

ALLAHU AKBAR!

ALLAH Maha Besar!

diambil dari puisi yg entah judulnya apa di saat aksi mini konser anak kader di milad PKS yang ke 13

bandung, 7 mei 2011. jam 10.40 wib (M.T)

Ibuku sayang

Ibuku sayang, selalu doakan anakmu ini.

ini adalah video yang sengaja saya buat sebagai wujud terimakasih dan kasih sayangku kepa beliau Ibundaku tercinta.

Bandung, 24 januari 2011 jam 11.13 am (M.T)

klarifikasi dari sisi bang noya

kemaren malem saya nerusin blog seseorang yang ngeritik acara Kick And*, nah ini penjelasan dari sisi bang noyanya. saya cuma nyediain link yang di dapet dari kaskus aja… yang mau tahu kisah dan klarifikasinya nya silahkan klik disini atau langsung dengerin rekamannya dari sini.

apapun yang terjadi silahkan ditanggapi dari dua sisi…

Mengapa Kami Harus Bertepuk Tangan Untuk Berita Yang Kami Tangisi

sekedar meneruskan tulisan dari orang lain, silahkan dibaca saja

KISAH DI BALIK INSIDEN KELUARNYA DEWI MOTIK DAN DIUSIRNYA SAYA OLEH ANDI F NOYA DALAM KICK ANDY DI METRO TV

“Kami Tak Sudi Diperintah Untuk bertepuk Tangan Atas Bencana Yang Kami Tangisi”.

Malam ini, Rabu 19 Januari 2011 saya mendapat pembelajaran hidup yang luar biasa hebat. Peristiwa yang menjadi guru nan bijak bestari, dan tak mungkin akan terlupakan.

Sejak tadi SMS, dering telepon di HP dan rumah beberapa kali berbunyi menanyakan keadaan saya setelah diusir Andi F Noya dari Metro TV, dalam tapping acara Kick Andy (KA) tadi.

Lalu terpikirlah kini, ketimbang saya harus menceritakan kejadian yang sama berulang-ulang, mending saya tulis saja mumpung Read the rest of this entry

Umi, Selamat Ulang tahun

Delapan belas januari adalah tanggal bersejarah bagiku. Tanggal dimana dilahirkannya seorang wanita tangguh dan super segalanya. Beliau adalah wanita yang telah mengandung dan melahirkan tiga orang putra dengan penuh semangat dan kasih sayang. Beliau adalah ibuku.

Umi, di usiamu yang tak lagi muda kini, kasih sayang yang engkau berikan kepada putra-putramu semakin besar. Bahkan seakan-akan tak ada beban yang membebani punggungmu. Engkau rela tak tidur semalaman untuk mendoakan putra-putramu, bahkan engkau mampu merasakan sakit yang diderita oleh putra-putramu meskipun mereka tak pernah bercerita. Engkau selalu memanjatkan doa-doa terbaik untuk putramu.

Kiranya tak akan pernah cukup sebanyak apapun harta yang putra-putramu berikan kepadamu untuk membalas kasih sayangmu meskipun hanya secuil. Kiranya tak akan cukup sepanjang apapun kata-kata yang teruntai untuk mengucapkan terimakasih atas jasa-jasa yang telah kau berikan.

Semoga engkau senantiasa didalam lindungan dan kasih sayang-NYA.

Ya ALLAH berkahilah  usianya, panjangkan usianya, berikanlah yang terbaik untuknya, ampunilah segala dosanya, sayangilah ia seperti ia menyayangi hamba dikala hamba masih kecil.

Terima kasih umi, putramu senantiasa menunggu doa-doamu.

Bandung, 18 januari 2011 jam 5.45 am (ananda: Muhammad Thoifur)

 

OLeh-oleh Dari Jalan2 di Blog Orang

 

 

sekali-kali kita perlu jalan2… dan kali ini saya putuskan untuk jalan2 ke blog orang2 yang ada di tautan blog saya… ini dia oleh2nya :

 

 

 

 

Sebenarnya ketika kita hendak memulai sesuatu dan merasa berat, itu wajar. Tapi jangan kemudian menjadikan hal tersebut sebagai alibi untuk tidak bergerak. Berusahalah sedikit lebih keras, bertahanlah sedikit lebih lama. Karena seperti teori Fisika di atas, ketika kita sudah bergerak Read the rest of this entry

Tips Memblokir Pornografi di Komputer

Masalah masih bisa diaksesnya konten pornografi di Internet kembali dilontarkan oleh Menkominfo Tifatul Sembiring. Meski sejumlah operator penyedia layanan telekomunikasi termasuk internet dan juga ISP sudah mendukung langkah pemerintah, tetapi tetap saja situs esek-esek masih bisa dibuka.

Bagaimana dengan Anda yang sudah muak dan tidak ingin lagi komputernya Read the rest of this entry

Teruslah Melangkah Menuju Jannah

Hidup  itu indah kawand… jangan sia-siakan hidup kita di dunia ini yang memang cuma sekali…  Indahnya hidup tidak bisa diukur dari panjang pendeknya umur, dan tidak juga diukur dari kaya miskinnya orang, tetapi bisa dilihat dari bagaimana ia mengisi hidupnya.

Jangan pernah mengeluh karena gersangnya dunia. Nikmatilah tatapan-tatapan indahnya Jannah. Dunia ini hanyalah bersifat sementara, jangan pernah tertipu olehnya. Teruslah melangkah menuju Jannah. Dunia ini memang Read the rest of this entry

Di Atas Ada Warung

Dua kali sudah kaki ini mengelilingi kawah di tangkuban perahu, dan tetep aje ga ada kapoknya…. Gunung yang terkenal dengan legenda dayang sumbi dan anaknya ini memang cukup eksotis kalo dilihat… tak banyak yang mau mengelilingi kawah ini, kebanyakan para pengunjung hanya ke tempat wisatanya aja….
Oke mari ijinkan saya untuk bercerita tentang pengalaman saya keliling2 kawah… tapi yang saya ceritakan adalah pengalaman kedua, bukan yg pertama kalinya…(prasaan ini bukan gaya tulisku dah… kok berasa beda ya???)
Begini ceritanya…
Awal keberangkatan dimulai dari komplek GBA3 (Griya Bandung Asri bukan gempa bumi aman) jam 06.30, Read the rest of this entry

Aku Terlahir Sebagai anak bergolongan Darah “B”

Terlahir beberapa tahun yang lalu(dah kepala 2 seehh…:D) dari seorang ayah yang bergolongan darah O dan ibu yang bergolongan darah B, jadilah aku ngikutin golongan darah ibuku yang berdarah biru(B maksudnya…), dan yang lebih unik lagi aku terlahir 3 bersaudara dan semuanya laki2 dan berdarah biru semua… ga ada yang ngikut darah Original (O maksudnya ya…) seperti milik ayah kami…. Sungguh sangat dominan ibuku… heheheh(bercanda)…..

Yah… wajarlah… seperti halnya pelajaran biologi jaman SMA dimana kalo ayahnya berdarah O dan ibu berdarah B maka anaknya kalo ga B ya O, sangat jarang sekali akan terjadi anaknya bergolongan darah A ato AB… karena faktor kromosom(kalo ga lupa), golongan darah O itu OO dan B itu bisa OB atau BB, mungkin ibuku darahnya BB mungkin ya… jadinya lebih dominan diatas O,makanya anaknya pada B semua….

Golongan darah B-ku hampir pasti bertipe OB bukan BB, soalnya Read the rest of this entry