Belajar Dari Orang Gila

Akhirnya nulis lagi….
Sekarang mari kita mulai belajar, dan saat ini kita coba belajar dari orang gila  . udah pada tahu orang gila kan ya? Kalo masih belum tahu, definisinya bisa dicari sendiri di om wiki ato om gugel. Sekarang mari kita liat gimana sih tingkah laku orang gila… apakah ada kesamaan dengan kita?? . kalo ada yang sama semoga kita bukan termasuk orang gila .
Mari kita coba perhatikan tingkah laku dari orang gila. ada yang Cuma berjalan dari titik A ke titik B setiap hari… dan Cuma melakukan itu saja. Ada  yang Cuma senyum-senyum aja tiap hari, mungkin dia lagi terbayang tentang indahnya angan-angannya. Trus ada pula yang terkadang diam termenung dan sesekali menangis dan masih banyak lagi tingkah-tingkah aneh mereka. Aneh-aneh kan?? Dan yang bikin menjadi unik adalah, dia melakukan aktivitas-aktivitas itu setiap hari dan hampir sepanjang waktu tanpa merasa bosan sedikitpun1. Kalo ada yang ga percaya mereka pernah bosan ato ga… silahkan ditanya sendiri pada orang gilanya ya…
Dari penjabaran diatas, berarti bisa di balik logikanya. Jika ada manusia waras melakukan aktivitas-aktivitas yang sama setiap hari dan tanpa ada bosan, berarti dia telah gila. Adakah diantara kita yang kerjaannya hanya nonton sinetron tiap hari dan tanpa bosen??? Kalo ya, berarti dia bisa dikategorikan gila sinetron. Adakah yang kerjaannya hanya nge-game tiap hari dan tanpa bosen? Berarti dia telah gila game. Adakah diantara kita yang hanya cinta pada satu orang??? Kalo ya berarti dia telah tergila-gila padanya.

Dari aktivitas orang gila tersebut, sekarang mari kita lihat dari durasi waktu kambuh kegilaannya. Orang-orang gila yang ada di jalan atau RSJ tidak mengenal waktu kambuhnya. Bisa kambuh sewaktu-waktu setiap harinya. Tapi dari orang yang masih disebut “waras”2, bisa jadi mereka melakukan aktivitas-aktivitas yang sama tanpa ada rasa bosan dalam durasi tertentu. Misalnya nih ya…. Kita lihat dari aktivitas yang dinamakan dugem aka ajeb-ajeb. Ada orang yang kerjaannya dugem tiap malam. Terus ada juga yang sepekan sekali. Ada juga yang tiap bulan sekali. Dan ada juga yang tiap setahun sekali melakukan dugem. Kalo saja aktivitas dugem itu rutin, entah tiap malam ato tiap bulan, jika hal itu dilakukan tanpa adanya rasa bosan. Berarti dia juga bisa disebut telah gila. Mungkin para pembaca disini bisa mengkategorikan sendiri mana yang bisa digolongkan gila dugem akut atau gila dugem ga akut.
Sekarang mari kita lihat dari sisi aktivitas mahasiswa. Apakah ada mahasiswa yang gila atau tidak. . coba mari kita lihat dari segi aktivitas negatif…
1. jika ada mahasiswa yang melakukan titip absen setiap hari dan ga bosen-bosen apakah bisa diglongkan sebagai orang gila? Kalo ya, berarti bisa digolongkan dia sudah gila titip absen
2. Jika ada mahasiswa yang ngambil mata kuliah yang sama tiap semester dan ga bosen-bosen, apakah bisa diglongkan sebagai orang gila? Kalo ya, berarti bisa digolongkan dia sudah gila ngulang mata kuliah
3. Jika ada mahasiswa yang ngambil mata kuliah TA2 tiap semester dan ga bosen-bosen, apakah bisa diglongkan sebagai orang gila? Kalo ya, berarti bisa digolongkan dia sudah gila gara-gara TA2 😀
Kegilaan-kegilaan itu ga selalu merupakan hal-hal yang bersifat negatif. Bisa saja kegilaan itu kita salurkan ke hal-hal yang positif, misalnya gila riset, gila belajar, gila apa aja yang penting menghasilkan sesuatu yang bermanfaat… iya kan???
Pelajaran yang bisa diambil dari tulisan diatas silahkan di share ya…. Oh iya ts minta maaf kalo ada yang tersinggung ama tulisan ts 😀
Bandung, 8 september 2012 jam 1.56 pm (M.T)

Advertisements

About Ibnu Syukur

#KarenaHidupAdalahSeniMenentukanPilihan orang yang baik adalah orang yang bisa menjaga waktu. )^_^'(

Posted on 08/09/2012, in tulisan jail. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. iya bener ini gilaaaa bgt.. >.<

  2. Al-Musafirah

    Doh, kalau saya gila Shahrukh Khan berarti ya… :O apakah itu tergolong gila positif atau gila negatif?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: