OLeh-oleh Dari Jalan2 di Blog Orang

 

 

sekali-kali kita perlu jalan2… dan kali ini saya putuskan untuk jalan2 ke blog orang2 yang ada di tautan blog saya… ini dia oleh2nya :

 

 

 

 

Sebenarnya ketika kita hendak memulai sesuatu dan merasa berat, itu wajar. Tapi jangan kemudian menjadikan hal tersebut sebagai alibi untuk tidak bergerak. Berusahalah sedikit lebih keras, bertahanlah sedikit lebih lama. Karena seperti teori Fisika di atas, ketika kita sudah bergerak, akan jauh lebih mudah untuk terus bergerak dan memulai pergerakan-pergerakan baru.( Aidatunisadina)

Apa yang terjadi saat ini adalah modal untuk hari esok (Aldi wilman)

Perlu  diperhatikan bahwasanya rumus momentum bukanlah massa ditambah dengan kecepatan melainkan dikalikan. Ini artinya semakin banyak kerja/ibadah kita dikalikan dengan kecepatan kita menyelesaikannya, betapa sungguh banyak yang telah kita selesaikan.. (Aldo wilman)

Rahasia dibalik sebuah kata yang bernama, Laboratorium. (Aulia afifhuda)

Kalau udah sombong maka alamat bisa jadi manusia takabur. Nah untuk itu kemudian kita harus bersikap optimis dan percaya diri yang terkontrol dan tetap rendah hati, karena kelebihan yang kita miliki ini kan juga merupakan anugerah dari Allah SWT. (Bilhasry)

Sebenarnya, ada tiga potensi utama yang harus kita kembangkan dalam diri kita jika kita hendak cakap dalam berbahasa. Dan ketiga potensi utama ini sudah kita pelajari sejak SD dahulu. Yaitu, potensi membaca,mendengarkan, dan berbicara (Dedi Ramdhani)

Aku berjanji…

Aku akan segera datang kepadamu

Memenuhi janji-janji yang terucap dahulu

Tunggulah diriku…

Wahai Tugas Akhirku (Muhammad fachrie)

Hargai orang yang menurut kita tidak berharga (Fajar Fatahillah)

Karena setiap pilihan mempunyai banyak manfaat (Ilham Ananto)

In blogger .com we don’t have it. Having a full control access is important thing that we should have if we want to build a blog with bussiness and for a long time. One of the fastest that very important from wordpress.org is free plugins is available to improve performance of our blog (Imam Alfarisi)

Mari kita sebagai Mahasiswa teknologi sekaligus seorang MUSLIM menjadi Muslim Intelektual, Muslim Negarawan serta Muslim Wirausahawan. (Ina Lesthari)

Ketika hidayah telah kurengkuh, dan ketika diri ini telah rela masuk dalam barisan islam. Bukan berarti ujian akan berhenti menghadang, justru dengan merelakan diri dalam barisan ini akan semakin banyak ujian yeng meningkatkan kedewasaan, keimanan, dan kebahagiaan kita. (Istiqomah)

Siapa yang memberi pinjaman atas kesusahan orang lain, maka dia ditempatkan di bawah naungan singgasana Allah pada hari kiamat. (HR. Thabrani, Ibnu Majah, Baihaqi) [Agung RS]

Sheila On 7 Live at Pekanbaru (Arki)

Kemabruran haji seseorang bisa dilihat dari ciri-ciri berikut:

  • Ibadah haji dilakukan dengan niat ikhlas karena Allah, bukan karena gengsi atau niat keliru lainnya.
  • Biaya untuk naik haji berasal dari harta yang halal dan tidak tercampur sedikitpun dengan harta haram. Harta haram seperti riba , hasil korupsi dan kolusi akan merusak harta halal dan merusak pahala hajinya sehingga menjadi haji mardud (ditolak Allah ).
  • Menafkahkan hartanya dengan ikhlas, lapang dada, dan sesuai dengan kemampuannya, tidak berlebihan dan tidak kikir.
  • Berlaku sabar dan tabah selama ibadah haji. Ketika menghadapi berbagai macam kesusahan dan ujian selama haji setiap jamaah wajib tabah dan sabar seraya mengharapkan pahala yang besar di balik semua cobaan tsb.
  • Bersikap tawadlu’ dan khusyu’, tidak merasa sombong atau takabur.
  • Berprilaku baik selama haji. Seorang yang sedang melaksanakan manasik haji harus selalu sopan santun, bertutur kata lembut, saling mengucapkan salam dan penuh cinta kasih sesama jemaah lainnya, walaupun dari negara dan bangsa lain. Dalam sebuah hadits disebutkan : “Haji Mabrur tidak ada balasannya kecuali sorga. Ditanyakan kepada Rasulullah apa tanda kemabruran haji itu? Rasulullah bersabda: “Memberi makanan dan berkata baik” (HR Ahmad, Thabrany, Ibnu Khuzaimah, Al Baihaqi dan al Hakim) Dalam Riwayat Ahmad dan Al Baihaqi disebutkan : “ Memberi makan dan menyebarkan salam”
  • Bersyukur kehadirat Allah atas semua nikmat dan karuniaNya. Mengharapkan untuk dirinya dan jamaah lainnya agar bisa kembali lagi ke tanah haram. Semua obrolan dengan kawan-kawannya berkisar hal-hal yang mendorong untuk pergi ke tanah suci. jamaah haji yang suka menceritakan kesusahan, kesulitan dan hambatan selama dalam perjalanan haji, dikhawatirkan tidak mabrur hajinya bahkan mungkin bisa menghalangi orang untuk berniat melaksanakan haji.
  • Yakin bahwa ibadah hajinya akan diterima oleh Allah. Seorang yang akan melaksanakan manasik haji selayaknya memiliki keyakinan bahwa ibadahnya akan diterima oleh Allah dan semua keinginannya akan diistijabahi atau dikabulkan.
  • Memelihara semua pahala yang telah ia usahakan selama haji. Ia memulai hidup baru setelah haji, dengan berbagai amalan baik yang menambah keimanan dan ketakwaannya  (Arqom)

Tantangan di depan masih membentang. Kualitas kita bukan dipengaruhi oleh seberapa buruknya kompetitor kita, tapi seberapa hebat kita diantara mereka. Kualifikasi manusia hebat di mata Tuhan masih sama, yaitu yang paling bertaqwa, bukan yang menang main bola-   “Tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik”. (Bijak)

Sumpah Pemuda ini sebagai momentum kebangkitan bangsa untuk membangun negeri ini lebih baik lagi (juru bicara BEM Seluruh Indonesia Wilayah Bandung via Faqih Z)

iman itu laut, cintalah ombaknya

iman itu api, cintalah panasnya

iman itu angin, cintalah badainya

iman itu salju, cintalah dinginnya

iman itu sungai, cintalah arusnya

(Ferdian)

Scientist, who study nature in order to advance human knowledge. Although some scientists work in industry on practical problems, others have successful carreers publishing results that may not have immediate practical applications. Typical degree requirement: BS, MS, PhD.

Engineers, who apply their knowledge of science, mathematics, and economics to develop useful devices, structures, and processes. Typical degree requirement: BS, MS, PhD.

Technologists, who apply science and mathematics to well-defined problems that generally do not requitre the depth of knowledge possessed by engineers and scientists. Typical degree requirement: BS.

Technicians, who work closely with engineers and scientists to accomplish specific tasks such as drafting, laboratory procedures, and model building. Typical degree requirement: two-year associate’s degree.

Artisans, who have the manual skills (welding, machining, carpentry) to construct devices specified by scientists, engineers, technologists, and technicians. Typical degree requirement: high school diploma plus experience. (Dari buku Holtzapple dan Reece, “Concepts in Engineering,” McGraw-Hill: via Hilal HN)

Ya Allah.. aku bersyukur pada-Mu atas indahnya mentari-Mu (Hilman TSP)

Jika rasa itu datang lagi, aku hanya bergelung dalam tubuhku. Membulat, berusaha tidak memikirkannya lagi. Aku hanya ingin hilang dari dunia. Ini penyakit yang menyakitkan. Tersayat sembilu ditaburi garam lalu dibakar. Aku tidak sekuat itu bisa mempertahankan diri. Aku tak seteguh itu bisa berdiri tegak menghadang ombak berkali-kali. Aku hanya manusia biasa yang rapuh. (Reza DYN)

Melihat disaster dari sisi pandang lain. Konyol pisan tapi ga bisa ngebayangin juga klo hal seperti ini terjadi beneran. Bakalan bisa survive atau tidak,who knows it?!?!?! Yang jelas yang berlebihan itu ga enak. (Andini)

Di tengah ekstrimisme Yahudi terhadap materi dan Nashrani terhadap rohani dan kejiwaan, Islam hadir dengan sikap tawazun (seimbang) antara materi dan rohani. Tidak berlebihan, pun tidak over meringan-ringankan (tafrith) dan melonggar-longgarkan (tahallul). (buku Wanita Muslimah dan Olah Raga via Arum)

Bergaul dengan lingkungan internasional pun menjadi hal yang sangat mengasyikan (Herpin)

Don’t stop Dreaming and Believing about what you want, because Allah knows what exactly in your heart. If Allah say Yes , then it’s happen. Nurul Huda (UUN)

Masyarakat Muslim pada saat itu sudah berada dalam “perangkat ekuirilibium tingkat tinggi”, sehingga mereka tidak memerlukan industrialisasi untuk memenuhi kebutuhan mereka. Mereka tinggal dalam sebuah masyarakat yang sudah penuh dengan kelimpahan barang konsumsi yang dibuat dengan tangan oleh jutaan pengrajin dan didistribusikan oleh jaringan perdagangan yang efisien (baca: sudah mapan dan maju pada saat itu). (buku dari puncak baghdad via Nina)

Berbicara tentang kematian, cukuplah kematian itu menjadi nasehat kita. Yang datang tanpa kita ketahui. Padahal ia sangat dekat. (Raly Syadanas)

Sistem cellular intercept beroperasi secara otomatis mendeteksi sinyal dari jaringan CDMA. Selain bekerja sebagai mobile phone intercept di jaringan CDMA, alat ini juga mengangkap kanal control dan juga percakapan dengan melalui kanal trafik. (Toha ardi)

Actually I really want to continue my graduate school abroad. I will choose German or France or Korea (Thomhert)

Berdasarkan survey yang guwe dapat, ternyata jadi cewek justru lebih enak (Yugo PA)

Ayo kita menulis… Untuk membangun peradaban yang kita inginkan… Mungkin hari ini adalah khayalan… kita perlu berusaha untuk menjadikannya mimpi yang mungkin terwujud… dan pada akhirnya impian itulah kenyataannya  (Z Arief)

sekian terima kasih ^_^, selamat membaca n semoga b’manfaat

Bandung, 13 januari 2011 jam 7.07 pm (M.T)

Advertisements

About Ibnu Syukur

#KarenaHidupAdalahSeniMenentukanPilihan orang yang baik adalah orang yang bisa menjaga waktu. )^_^'(

Posted on 13/01/2011, in Indonesia, inspirasi, Mahasiswa. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. hahaa… mantap…
    jalan2 yang ga sia2 🙂
    thnks for sharing. keep on writing, gan 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: