naga di film avatar munculdi dunia nyata…..

Yang dah nonton film avatar, pasti tahu naga merah terbang yang dikendarai oleh tokoh utamanya..atau yang difilm itu disebut “toruk”, nah ternyata di indonesia makhluk itu bener2 ada lho……….. bahkan mungkin kita sering melihatnya…

Dulu waktu masih kecil sering banget malah mainin ni makhluk malahan, tapi di indonesia makhluk ini berukuran kecil dan memiliki 4 kaki….toruk ato naga2 lain yang ada di film avatar sangat mirip dengan makhluk indonesia yang bernama “klarap” atau kadal terbang, di beberapa daerah mahluk ini disebut dengan nama “cleret gombel”. Makhluk ini sebenarnya termasuk kaadal, hanya saja memiliki sayap di kedua samping tubuhnya…. Coba saja di bandingin ma toruk yang ada di film avatar, mirip kan???

Ada banyak corak dan warna yang dimiliki oleh klarap. Tapi corak dan warnanya Cuma ada dibagian sayapnya, untuk  bagian badannya relatif sama semua ni gambar macam-macam klarap yg bisa kita lihat…

Gimana??? Miripkan ma toruk yang ada di film avatar??? Cuma ukuran ama ekornya aja yang berbeda. Sayang keberadaan makhluk ini sekarang dah jarang dijumpai… entah kenaap, mungkin karena kerusakan alam tang merajalela kali…. , padahal bagus kan coraknya..  mungkin klarap salah satu binatang yang saat ini sudah jarang kita jumpai, masih banyak hewan2 yang dulu sering kita jumpai, tapi sekarang dah  jarang atau bahkan dah ga ada lagi…. So, mari kita jaga kelestarian lingkungan kita, mari kita mulai dengan hal-hal yang kecil seperti membuang sampah pada tempatnya atau tidak merusak tanaman sembarangan, mau tidak mau lingkungan juga tempet tinggal kita, so, mari kita jaga bersama… jika satu persen aja dari penduduk bumi memiliki pikiran kalau membuang satu sampah di sembarang tempat tak masalah, bisa dibayangkan… berapa ton sampah yang akan menumpuk jika 1% penduduk bumi yang jumlahnya dah milyaran melakukan hal itu setiap hari…

Semoga bermanfaat…

Bandung 12 juli 2010. Jam 04.04.pm (M.T)

Advertisements

About Ibnu Syukur

#KarenaHidupAdalahSeniMenentukanPilihan orang yang baik adalah orang yang bisa menjaga waktu. )^_^'(

Posted on 12/07/2010, in alam, Indonesia, Pemikir, Pemuda. Bookmark the permalink. 2 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: