Marahlah!!! Dan Kaupun Akan Terhina!!!!!!!

Marah adalah hal yang wajar bagi setiap manusia, setiap manusia berhak marah, tapi tidak ada orang terhormat karena marah, tidak pula marah dapat membuat orang menjadi sukses.  Marah hanyalah memunculkan kebusukan yang ada dalam hati,  dan dengan marah, kita akan di jauhi oleh orang-orang terdekat kita.

Bahkan dalam riwayat Abu Hurairah, ada seorang sahabat yang meminta nasehat kepada Rosulullah , “Ya, Rosulullah, nasihatilah aku.” Ungkapnya, dan Rosulullah bersabda: “janganlah marah.”  Beliau  mengatakan hal itu beberapa kali. H.R. Bukhari.

Dengan menahan marah, kita akan mendapatkan kemuliaan, kesuksesan dan kemuliaan tidak di bangun dengan landasan marah, tetapi kesuksesan dapat dibangun dengan landasan SABAR. Kebahagiaan juga tidak dapat diraih dengan marah, tetapi kebahagiaan dapat kita raih dengan sabar dan tawadhu. Alangkah tentramnya hidup ini jika semua manusia dapat menahan kemarahannya, tidak ada lagi permusuhan,caci maki, bahkan peperangan.

Ada beberapa hal yang bias kita lakukan untuk dapat menahan amarah, jika kita sedang marah.  Yaitu ketika sedang marah maka ucapkanlah isti’adzah, kalau masih tetap marah maka rubahlah posisi diri dengan duduk ,berbaring atau dengan cara menahan bicara, jika masih saja marah, maka ambillah air wudlu lalu sholatlah, dan ingatlah pahala besar seseorang yang dapat menahan amarah.

Rosulullah bersabda : ”siapa yang dapat menahan amarahnya sedangkan ia bias melampiaskannya, maka ALLAH akan memanggilnya di depan para pemimpin manusia pada hari kiamat kelak hingga ALLAH menyuruhnya untuk memilih bidadari yang di kehendakinya.” H.R. Abu Daud dan Tirmidzi dari Mu’adz bin Anas.

Semoga tulisan ini bermanfaat… mari kita tahan amarah kita kawand, jangan sampai kita dikendalikan oleh Syaitan yang terkutuk.

Bandung, 21 juni 2010. Jam 17.50.pm. (M.T)

Advertisements

About Ibnu Syukur

#KarenaHidupAdalahSeniMenentukanPilihan orang yang baik adalah orang yang bisa menjaga waktu. )^_^'(

Posted on 21/06/2010, in Indonesia, inspirasi, Mahasiswa, Muslim, Pemuda, taujih. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: