Habis Gelap Terbitlah Terang

Habis gelap terbitlah terang……. Ya… inilah kalimat yang sering aku dengar dari kawand2q,  tidak ada masalah dengan kalimat ini,  setelah kesusahan maka akan muncul kebahagiaan, itulah sebagian masyarakat memaknai arti kalimat ini, yup didalam kesulitan pasti ada kemudahan, selama kita berusaha maksimal, insyaALLAH akan muncul jalan untuk menyelesaikan masalah-masalah kita…

tapi ada makna lain yang bias di kupas dari kalimat ini. Makna lain dari habis gelap terbitlah terang adalah sesuatu yang tadinya tidak layak atau tabu (gelap), lama kelamaan akan menjadi hal yang biasa(terang) bagi manusia.. contoh nyatanya adalah fenomena tentang adanya “pacaran”…. Salah gitu pacaran???????? Ga salah kok, asal dilakukan setelah sang pacar sudah menjadi “haknya” tentunya setelah akad nikah…. Kalo belum adanya akad……… berarti masih bukan haknya…..

secara default, manusia diciptakan ALLAH saling berpasang-pasangan, lakilaki dengan perempuan, siang dengan malam, gelap dengan terang , dan antar pasangan itu berbeda-beda(wah jadi kemana-mana gini nih tulisan)…. Let’s back to the topik habis gelap terbitlah terang.. dosa adalah sesuatu yang akan membuat kita waswas atau takut untuk melakukannya, dan  zina adalah salah satu perbuatan dosa. Secara fitrah(default) manusia akan ragu untuk berbuat zina… atau bahasanya biar lebih familiar dikit kata zina diganti “pacaran” aja deh… (bagi yang dah pacaran…. Jangan ilpil dulu ya…. ma tulisan ini…. Aku ga berniat menghujat kok… Cuma mo sedikit sharing aja…. OK kawand????)

ga percaya…. kalo mo pacaran, manusia pasti ragu2??? Ayo  kita buktikan kawand…. Coba kita lihat anak kecil yang masih polos…..kira-kira usia SD kelas 3-4an lah….. kalo mereka di ceng2in(missal dengan pernyataan “hayo….kamu pacaran ama si A ya…..” pasti akan marah kan??? Bahkan kalo ga sanggup marah, dia malah akan menangis, iya kan???? Kalo tuh anak ga adaa reaksi kayak gitu berarti kita coba ke anak yang lebih muda lagi(misal kelas 2-3an)……*bukti pertama….

Mari kita coba ungkap bukti kedua kalo pacaran itu adalah suatuhal yang salah atau dosa…. Orang yang baru mengalami Falling in love… akan merasa aneh, dan kadang pikirannya bertanya-tanya… “bener ga nih???? “… dia akan ragu untuk mengungkapkannya… jangankan ke orang yang dia “cintai”, ke temen deket aja pasti akan ragu untuk bilang kalo dia telah “jatuh cinta” ke orang….  Iya ga????????? Jujur aja deh……*bukti ke dua
Nah kalo dah berani ngungkapin ke temennya…. Berikutnya dia bakal berani ngungkapin ke orang yang dicintainya kan??? Nah kalo baru pertama kali “jadian”…. Tuh pasangan pasti akan ragu buat “ngumumin” ato bilang ke temen2nya kalo dia dah “jadian”, mau “jalan” aja nunggu sepi… trus duduk sebelahan… canggung… iya apa ga????????? *bukti ketiga detected…..

Wah kalo tahap tiga dah dilewatin…. Buat ke tahap2 berikutnya yang lebih “parah” akan terasa lebih mudah dan indah (indah versi setan ya……….) kalo sudah terbiasa buat nunjukin kalo dia telah berpacaran selanjutnya bakal ada tahapan2 yang tadinya dianggap sesuatu yang “gelap” menjadi hal yang biasa bahkan sah-sah saja(terang)… tahap-tahapan berikutnya adalah pegang2an ma pacar, terus gonta-ganti pacar….dilanjut berzina(maaf…berhubungan badan)… dilanjut lagi ma kumpul kebo ma pasangan2 yang berbeda… dan selanjutnya… terserah anda… apa aja yang lebih parah dari itu…….

Yah… setan memang pinter buat ngelabuhin manusia….mereka akan merubah cara pandang manusia terhadap yang tadinya tabu menjadi hal yang biasa… itulah bisikan setan…. Setan memang tidak langsung menyerang kita dengan hal-hal yang langsung bias kita tolak, tapi setan akan senantiasa dengan sabarnya membisikkan secara halus dan perlahan mengajak ke hal-hal yang tadinya kita anggap jelas-jelas salah menjadi hal yang sah-sah saja…. ayo kita lawan bisikan-bisikan setan dengan akal yang kita miliki….

Kebenaran datangnya dari ALLAH, dan khilaf datangnya dari manusia…

Go….Go….Save Palestine………….

Bandung,14 juni 2010 jam 11.16.am wib..(M.T)


Advertisements

About Ibnu Syukur

#KarenaHidupAdalahSeniMenentukanPilihan orang yang baik adalah orang yang bisa menjaga waktu. )^_^'(

Posted on 14/06/2010, in Indonesia, inspirasi, Muslim, Pemikir, Pemuda, taujih. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: