golongan darah=karakter memimpin???

Dr. Sonja Roesma, SKM adalah seorang dokter yang melakukan survey tentang kepemimpinan berdasarkan golongan darah, beliau melakukan ini karena tertarik dengan observasi dari dua generasi D’Adamo dan Toshikata Nomi yang meneliti tentang hubungan darah dengan makanan,. Beliau melakukan analisa terhadap banyak pemimpin nasional dan internasional, berikut menurut analisa beliau tentang pengaruh golongan darah terhadap kepemimpinan.

1. Golongan darah “O”
Golongan darah “O” memiliki memori genetik yang berlaku bagi semua tipe darah, baik pemimpin maupun bukan, tipe ini kalo menjadi pemimpin mereka memiliki keinginan untuk berhasil yang kuat, yakin, powerfull, logis dan strategis, sangat sehat, energik dan banyak inspirasi, serta inovatif. Orang-orang ini memiliki ciri kekuatan, daya tahan tubuh kuat, mandiri, intuitif, berani, cenderung optimis, serta extrovert( artinya apaan ya??? aku gtw). Tetapi Para tipe “O” juga memiliki kekurangan, yaitu keras kepala. sebaiknya tipe “O” melakukan diet protein tinggi karena tipe ini memiliki asam lambung yang tinggi, sehingga kalo kurang makan daging, dia akan terkena sakit maag, olahraga yang berat, karena kalo ga olah raga, cepet nambah beratnya dan bisa menimbulkan depresi.

2. Golongan darah “A”
Golongan darah “A” merupakan adaptasi dari golongan “O” yang beralih ke masyarakat agrarian, tipe ini memiliki sifat kooperatif, sensitive, mematuhi peraturan dan dapat mengontrol diri,tipe ini memiliki saraf sensitifitas terhadap lingkungan yang tinggi dan ambang ransang system sarafnya rendah. Tipe ini juga memiliki sifat toleransi yang tinggi serta memiliki bakat yang tinggi dalam mengemukakan pendapat. Namun tipe ini memiliki kelemahan juga, yaitu jika cemas atau stress, mereka akan memendamnya sendiri, dan suatu waktu bisa meledak-ledak jika sudah tak tertahan lagi. Tipe ini diharapkan mampu merasionalisasikan masalah-masalah yang ada secara intelektual, agar tidak mudah stress.

3. Golongan darah “B” 3. Golongan darah “B”
Secara biologis tipe “B” lebih fleksibel dari tipe “O”, “A” dan “AB”, tipe ini memiliki elemen syaraf mental dan sensitifitas dari tipe “A” dan bereaksi secara fisik dan agresif seperti tipe “O”, respon tipe “B” terhadap stress adalah keseimbangan/ balans antara sifat yang diterima dari tipe “A” dan “O”. stress mudah dikuasai oleh tipe “B” karena tidak konfrotatif seperti tpe “O”, tetapi lebih dipacu secara fisik seperti tipe “A”, tipe ini memiliki daya tahan tubuh yang kuat, mampu menguasai daratan, memiliki kesabaran dan kemahiran dalam mengolah daratan. Mereka juga dapat berhubungan secara harmonis dengan golongan darah lain dan memiliki kekebalan dalam menghadapi stress dengan kreatifitasnya, selain itu tipe “B” juga memiliki sifat fleksibel, sistematis,kreatif, memiliki kemampuan managerial, netral, mampu member solusi dalam proses kesisteman dan managerial, serta mempu bersikap dengan sangat seimbang. Namun mereka membutuhkan keseimbangan aktifitas fisik dan mental, agar tetap tajam pemikirannya.(di buku yg aku baca tidak dijelaskan tentang kelemahan-kelemahan dari tipe “B”, entah karena tak punya data atau memang jarang).

4. Golongan darah “AB”
Golongan tipe “AB” memiliki warisan gen kepemimpinan dari “O”, sensitifitas dari “A”, dan keseimbangan dari “B”. tipe ini memiliki tingkat spiritual yang tinggi didalam kehidupannya, tipe “AB” sangat kharismatik, toleran, kooperatif, seimbang dan memiliki kemampuan managerial, selain itu tipe ini juga memiliki kemampuan diplomasi yang baik, tidak menaruh dendam jika dikecewakan. Namun kelemahan yang dimiliki dari tipe “AB” adalah tipe ini memiliki daya tahan yang rapuh, oleh karena itu tipe ini sangat dianjurkan untuk memperbanyak olahraga dan mengkonsumsi vitamin.

5. Penutup
Penjelasan dari dr Sonja Roesma, SKM. Hanya merupakan obserfasi dari penelitian dua generasi D’Adamo dan Toshikata Nomi, mengenai percaya atau tidaknya tentang tulisan ini tergantung dari pembaca.

Diambil dari buku “kepemimpinan berdasarkan golongan darah”, penulis Dr. Sonja Roesma, SKM

Advertisements

About Ibnu Syukur

#KarenaHidupAdalahSeniMenentukanPilihan orang yang baik adalah orang yang bisa menjaga waktu. )^_^'(

Posted on 14/06/2010, in Indonesia, mixed, Pemikir, Pemuda. Bookmark the permalink. 9 Comments.

  1. hmmm kyknya gua salah jurusan nih

  2. hahaha…… kok bisa salah jurusan brother???????

  3. dokternya golongan darah B tuh, jd ga dicantumin kekurangannya sendiri (sok tahu mode on)

  4. “Namun mereka membutuhkan keseimbangan aktifitas fisik dan mental”

    Exactly.
    Memang seharusnya diseimbangkan smw,ya..
    ^-^

  1. Pingback: Aku Terlahir Sebagai anak bergolongan Darah “B” « Ibnu Syukur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: