apa yang harusaku lakukan ketika kita jatuh cinta????

Mencintai seseorang adalah suatu tindakan yang mencerminkan rasa kasih sayang dari seseorang yang sangat manusiawi. Setiap manusia ciptaan ALLAH pasti memiliki rasa ingin mencintai atau dicintai oleh manusia yang lain. Inilah salah satu wujud hak asasi manusia yang harus dihormati dan dipertimbangkan dengan nurani yang jujur. Semua orang yang menjunjung tinggi kejujuran dan ketulusan akan enggan berkata bahwa mencintai adalah suatu tindakan bodoh, dan bahwa cinta adalah suatu kebodohan. tapi dalam mewujudkan rasa cinta itu ada beberapa hal yang harus kita perhatikan, dan itu juga merupakan hak dari manusia yang lain.

pertama, seseorang tidak boleh menjadikan pasangannya hanya sebagai objek untuk melampiaskan nafsunya saja, hormati hak-hak setiap manusia, jangan anggap manusia itu seperti makanan yang hanya dicicipi saja, dan tidak dihabiskan kalau rasanya tidak enak, atau bahkan di biarkan membusuk ketika rasanya sudah tidak enak lagi( bosan-red).
jadikan pasangan kita seperti permata atau perhiasan yang lain yang ter pajang dalam etalase, dan hanya boleh kita miliki saat kita sudah membelinya, tapi jangan terlalu lama memandangnya ketika masih dalam etalase, karena lama- lama kita akan menjadi bosan melihatnya, dan rasa indahannya akan berkurang disaat kita sudah memilikinya.

kedua,hormati Hak asasi atau hak milik orang lain, belum tentu pasangan yang sudah menjalin hubungan sebelum nikah akan berakhir pada pernikahan, jadi jangan pernah “menjajah” barang orang lain, karena pada dasarnya setiap manusia akan marah kalau sesuatu yang akan menjadi miliknya telah “di coba-coba” atau “di jajah” orang lain. apakah ada jaminan bahwa setiap pasangan yang menjalin hubungan sebelum nikah akan berakhir di pernikahan???? jadi hormati hak-hak orang lain yang kelak kemungkinan akan menjadi “pasangan abadinya”. jangan sampai orang “pasangan abadinya” hanya akan mendapatkan barang sisa(maaf kalau istilahnya kurang nyaman)

ketiga, ingat bahwa cinta sejati itu hanya milik-NYA, segala sesuatu akan menjadi indah apabila kita mencintai-NYA, bahkan semut yang berjalanpun akan terasa indah jikalau kita mengingat-NYA, semut-semut kecil yang berjalan sendirian atau berbaris, ada yang bertugas untuk mencari jalur untuk koloni-koloninya, ada yang bertugas untuk mencari dan mengangkut makanan dan bahkan ada yang bertugas sebagai prajurit, mereka bekerja demi kepentingan koloninya, tak satupun diantara mereka protes atau mempermasalahkan jabatan atau tugasnya, semut-semut itu masing-masing menjadi bagian yang saling melengkapi bagian yang lainbahkan mereka akang mengorbankan nyawanya demi kepentingan koloninya. masih banyak keindahan-keindahan semut yang lain, bahkan masih terlalu banyak hal-hal lain yang indah di dunia ini.

sungguh hanya kepada-NYA kita kembali, jangan sampai kita menjadi orang-orang yang lalai dan rugi, dan janganlah kita hanya mencintai suatu hal tetapi lupa kepada hal yang lain :
1. orang-orang yang hanya cinta kepada dunia. Tetapi mereka lupa kepada akhirat.
2. orang-orang yang hanya cinta kepada harta benda. Tetapi mereka lupa kepada hisab.
3. orang-orang yang hanya cinta kepada makhluk. Tetapi mereka lupa kepada al-Khaliq.
4. orang-orang yang hanya cinta kepada dosa. Tetapi mereka lupa untuk bertaubat.
5. orang-orang yang hanya cinta kepada gedung-gedung mewah. Tetapi mereka lupa kepada kubur.

by:111060217

Advertisements

About Ibnu Syukur

#KarenaHidupAdalahSeniMenentukanPilihan orang yang baik adalah orang yang bisa menjaga waktu. )^_^'(

Posted on 21/04/2010, in Indonesia, inspirasi, Mahasiswa, Muslim, Pemikir, Pemuda, taujih. Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. PERTAMAX
    Betul mas siap deh tuk jatuh cinta krn ALLAH semata 🙂

    • haha…… jangan ada pertamax diantara kita…. haha…

      inget, nikah itu ibadah, jangan sampai ibadah kita dikotori oleh hal lain yang tidak diridhoi-NYA.

  2. minta share ya.. 🙂 syukran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: