Nona Manis Siapa yang Punya

waduh…. gara2 ada odong-odong lewat depan kosan dan muter lagu “nona manis” kok aku jadi mikir ya??????? ni beneran lagu anak2 kah???????? anak kecil disuruh belajar nyari nona manis??? …. kacau………… coba lihat liriknya…

Nona manis siapa yang punya
nona manis siapa yang punya
nona manis siapa yang punya
yang punya Indonesia

Nona manis siapa yang punya
nona manis siapa yang punya
nona manis siapa yang punya
yang punya kita semua

hahaha…… cukup menggelitik liriknya….

ini gambarin kalo penduduk Indonesia manis2 kali ya…………. manis disini bukan diabetes yah…… tapi gambarin kalo orang Indonesia cakep2(mungkin)…

kalo dilihat dari pola tulisan seh emang lagu ini buat anak2, soalnya tak ada huruf “R” sama sekali di liriknya sama seperti lagi “satu2 aku sayang ibu”…emang kalo lagu anak2 harusnya ga ada huruf “R” dulu, soalnya pengucapan “R” bagi anak kecil sangatlah menyiksa… jangankan anak kecil, orang gede aja ada yang kesusahan buat ngucapinnya… :D, dan lagi liriknya simpel..

tapi kalo diliat dari sisi isi liriknya???? masa’ “nona manis” yang punya kita semua??????  kac aw…. yang punya dia sendiri dan “yang berhak” lah, bukan jadi kepemilikan bersama… P.A.R.A.H…bin K.A.C.A.W….

tapi kalo dilihat dari sudut lain, juga bisa menggambarkan ke anak2 kecil tuh kalo orang Indonesia tuh manis2 dan anaknya imut2, jadi biar mereka gedenya ga jadi pribadi yang minder dan menjadi pribadi yang bangga dengan dirinya(mungkin)….

sekian terima kasih, ini adalah persepsi pribadi, jujur saya sendiri belum pernah nyanyiin tuh lagu waktu kecil…  :D

*info tambahan: angka 1-99 di bahasa Indonesia sama sekali ga ada huruf “R”

bandung,9 desember 2010 jam 11.50 am (M.T)

About these ads

About Ibnu Syukur

orang yang baik adalah orang yang bisa menjaga waktu. )^_^'(

Posted on 09/12/2010, in alam, Indonesia. Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. kok aneh gine lagunya
    \

  2. oh iya, betul juga. *baru menyadari*

  3. manissssssssss banget, yg punya imeh manieslah, hehehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 226 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: